:

Navbar Bawah

Flag Counter

Selasa, 05 Maret 2013

WRINGINANOM - GRESIK

Wringinanom adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.
Wringinanom mempunyai wilayah yang sangat strategis karena terletak di sebelah selatan Kabupaten Gresik yang berbatasan dengan Kabupaten Mojokerto di sebelah barat dan Kabupaten Sidoarjo di sebelah selatan.

Peninggalan Sejarah

Wringinanom memiliki beberapa peninggalan sejarah yang cukup penting diantaranya tempat penemuan fosil purba Pithecanthropus Mojokertensis di Desa Kepuh Klagen.

Potensi

Wringinanom mempunyai beberapa daya tarik seperti industri, pertanian, dan pariwisata.
Wringinanom mempunyai satu tempat wisata yang dikenal yaitu "Desa Adenium". Desa Adenium merupakan salah satu proyek wisata yang dibangun oleh pemerintah Kabupaten Gresik sebagai pusat pembelanjaan berbagai macam bunga tanpa harus pergi ke luar kota. Desa Adenium dibagi menjadi 3 area, yaitu di Kecamatan Kedamean, Kecamatan Driyorejo dan Kecamatan Wringinanom.
Di area ini tidak hanya memiliki Adenium saja, namun juga banyak bunga dan tanaman lain seperti Sansiviera, Puring dan Anthurium.
Desa Adenium telah menjadi maskot kedua masyarakat Wringinanom setelah Bengkoang yang merupakan buah oleh-oleh khas dari kecamatan Wringinanom.

Ganti Tampilan

Follow & Like This !!!

×;